Tuesday, January 1, 2013

Diary Bodoh - Kaleidoscope 2011 Cari Makan

From my old fb

Kaleidoscope: December
Beginilah rasany detik2 jelang akhr tahn..
Liat dompet, hny trliat bbrap lembar..
Bila digoyang2, ada bunyi gemerincing..krincing2 kaya’ celengan
haha..

Ada pula krtu gesek bila dimasukkan mlah bunyi tulalit..
Uang kertas g kluar2, eh malah maksa msuk si satpam yg brbadan kekar..
”Ada apa masss?” menyeringai dgn senyum jahatny!
Emang ane tampang2 pmbobol ATM kah?
haha..

Ni bnsin hny cukup buat sparo prjalanan sj..
Speda udah ngrasa haus, ga juga dberi2 pengairan..
Klo dipaksa dinaiki, malah minta dorong..
Dan akirny KTP nginap nd’ toko kelontong
haha..
Skrag aj KTP msih nginep nd’ Kdiri,
Untung za, dulu pulangny pas sndiri.. 
haha..

Ah biarin aj hilang,
Slama msih blum tinggal di negeri orang..
KTP hilang, mudah dperbarui,
Minta dobel, haha, juga bs dilayani..
Wani piro? 
haha..

Siang2 gini, mgkin enakny mmbayangkan hidup di zaman batu..
Tidur siang2 diatas po’on, bisa seharian malah..
Dan g kuatir kehabisan stok makanan..
Bhan makann malah datang mnghampiri dn berkeliaran di bwh kaki..
Kpanpun sat trbangun, lapar..tinggal turun dr po’on..
GLoDAk!! timpuk pas kepalany dan sajikan di atas nyala api..
Hula hula hula hula..dan tidur lagi..
haha..
http://dewyabo.blogspot.com/2010/05/bingung-cari-makan.html

Beda ama zaman skrag..
Bahan mkanan srba sulit, klo pun ada..
Hrus brusaha keras mmbanting tulang, mngendap2..
Brburu nd’ kulkas tetangga!!!
haha..

Kan dah jadi hukum adat tak trtulis!
Etika brtamu, dgn meniru siasat perang..
Bila tak bisa serang musuh scra lgsung..
Serang dulu bahan makananny..
Haha..
Etika bertamu:
“Msuk kulkas dulu, baru stlah itu msuk kamar!”
haha..

Kamar apa’an?! Kamar tidur?? Kamar Pengantin??
Kamar mayat! Daging beku!
haha..

Emang sulit hdup d zaman skarag..
Bahan makanan sulit..
Kaya’ny hukum kekekalan energi udah g berlaku lagi!
Energi yg dikeluarkan tak setara dgn energi yg masuk..
Smisal cari ssuap nasi 1000 kal, harus pake otot 18 ribu kalori..
haha..kpan gemukny?
Tapi..ada tapiny..
Mski bahan mkanan sulit d zaman skrang..
Ane msih mau idup d zmn ini..Alasanny simpel..
Stelah liat bocoran takdir d atas langit..
Hasilny:
“Trnyata jodoh ane juga idup d zaman skarag”
Sukur2..jodoh ane uda dekat..
Ane hmpir ptus asa.. dulu, ane kira jdoh ane hidup d zmn batu!
Syukurlah..bila ”Kami tak terpisahkan jarak dan waktu”
haha..

Tp kata bolo kurowo..
Ane kurang profesional msalah jodo..
Ane ga sperti Ken Arok atopun sang Arjuna..
haha..gerak ane lambat!

An Expert: 
Kurang dr 5 mnit uda dikasih nomr hape..
Hany dlm sehari uda tau domisili+hr migu tinggal apel pagi..
haha..Bandingkan aj!
The fake Arjuna:
Btuh brbulan2..itupun ngacak nope satu2! (cos ga da yg ngasih)
Dan btuh brtahun2 untuk cari tau “satu” alamat..
Dan itupun hrus diselingi doa smuga g dpat “alamat palsu”..
haha..

Ah smua itu emang prlu tisukuri..
Dgn bgini, dunia juga sdikit bs ketawa ketiwi..
“Sayonara 2011” ?

D jumat siang, saat enak2ny tdur siang..
Msih trjaga, krn mkir bahan mkanan!

ke -- Kaleidoscope 2012

No comments:

Facebook Comment